Heboh! Hastag "Bangga Jadi PMII" di Media Sosial

Heboh! Hastag "Bangga Jadi PMII" di Media Sosial

BandungBarat.Net - Sudah sejak dua hari terakhir ini jagat maya diramaikan dengan hastag brtuliskan #BanggaJadiPMII yang dibuat oleh beberapa pengguna media sosial. Selain itu, di facebook dan twitter juga tersebar berbagai foto profil serta avatar yang bertuliskan hastag yang sama dan digunakan oleh banyak akun. Dalam foto profil serta avatar tersebut nampak tulisan "#BanggaJadiPMII" dengan disertai sebuah logo perisai berwarna kuning biru bertuliskan PMII.

Berdasarkan hasil telusur redaksi BandungBarat.Net, boomingnya hastag tersebut dibuat oleh para mahasiswa serta para simpatisan dari organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) setelah munculnya hasil pengumuman SBMPTN 2016. Pembuatan avatar dibuat dengan mengguanakan situs aplikasi gambar dengan url http://twibbon.com/support/banggajadipmii. Dalam situs tersebut tercatat sudah ada sebanyak 34,392 pengguna avatar yang melalui situs tersebut pada Jumat (07/16) pukul 17:28 WIB.

Menurut situs klikanggaran.com, "Bangga Jadi PMII" merupakan salah satu ajang pengenalan PMII kepada masyarakat khususnya calon mahasiswa baru di seluruh kampus di Indonesia. Selain itu, bagi para kader-kader organisasi tersebut, "Bangga Jadi PMII" dapat meningkatkan semangat berorganisasi di PMII.
Sejatinya bangga menjadi PMII yaitu dapat menumbuhkan aspek militansi, semangat perjuangan, semangat membangun PMII, semangat ber-pengetahuan, semangat pengorbanan, loyalitas yang takkan pernah mati, intelektualitas yang mumpuni, nalar kritis-progresif, spiritualitas agama & sosial, dedikasi dan integritas diri, berkorban untuk menjaga PMII, Negara, Bangsa Indonesia, serta memperjuangkan Islam Rahmatan lil ‘Alamin.
Perlu diketahui, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau disingkat PMII adalah organisasi kemahasiswaan yang berlandaskan ideologi Pancasila dan keislaman ala Ahlussunnah Wal Jama'ah. Organisasi ini merupakan salah satu organisasi yang termasuk organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia.**
(rm)

Klik untuk berkomentar