Alldi Padlyma, Siswa SMAN 1 CIlilin Yang Mengibarkan Bendera di Istana Negara

Alldi Padlyma, Siswa SMAN 1 CIlilin Yang Mengibarkan Bendera di Istana Negara

BandungBarat.NET – Alldi Padlyma Allamurochman, siswa asal SMAN 1 Cililin yang terpilih masuk barisan Paskibraka Nasional dan berhasil mengibarkan bendera di Istana Negara benar-benar membuat bangga banyak pihak. Melalui surat keputusan Nomor: /KEMENPORA/D.II-1/VII/2016, Alldi terpilih dan lolos seleksi mewakili Jawa Barat. Dalam isi pengumuman tersebut, total terdapat 68 orang yang terpilih. Semuanya telah menjalani proses seleksi dari mulai tingkat kabupaten, provinsi, hingga terakhir tingkat nasional.

“Sebelumnya Alldi telah mengikuti serangkaian seleksi hingga kemudian ia terpilih mewakili Jawa Barat untuk bertugas menjadi Pasukan Pengibar Bendera pada tanggal 17 Agustus 2016,” ujar Kepala SMAN I Cililin Suhendiana Noor kepada wartawan di Cililin, Kamis (18/8/2016).

Pelajar kelas XI MIPA ini masuk tim 17 sebagai anggota Paskibraka yang mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara. Remaja kelahiran 25 Februari 2000 ini berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di hadapan Presiden Joko Widodo, Wapres Yusuf Kalla, para menteri, duta besar, dan sejumlah pejabat lainnya. Pada upacara pengibaran, Alldi bertugas menjadi tim 17 yang berada di barisan. Sedangkan pada upacara penurunan, Alldi menjadi bagian dari pengibar yang bertugas membentangkan bendera.

“Alldi telah menjadi kebanggaan SMAN I Cililin. Bahkan sudah mengharumkan nama Kabupaten Bandung Barat di tingkat nasional, sangat prestius karena menjadi anggota paskibraka tingkat nasional bukan hal yang mudah,” katanya.

Keberadaan Alldi di tim Paskibraka tidak hanya disaksikan oleh orang nomor satu di Indonesia, tapi juga ditonton jutaan pasang mata masyarakat Indonesia. Terutama sukses menjalankan tugasnya baik saat pengibaran maupun penurunan bendera sang saka merah putih.

“Dia pantas masuk paskibraka nasional selain memiliki prestasi akademik juga aktif di ekstra kulikuler paskibraka. Karena itulah sejak awal mengikuti seleksi yang digelar mulai Mei baik di tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional saya optimis Alldi bisa berhasil,” pungkasnya.**
(bie/pojoksatu.id/rm)

Klik untuk berkomentar