Mahasiswa Bandung Barat Gelar Seminar Pendidikan di Sindangkerta

Mahasiswa Bandung Barat Gelar Seminar Pendidikan di Sindangkerta


BandungBarat.NET - Keluarga Mahasiswa Kabupaten Bandung Barat (KEMBARA) sebagai pusat organisasi para mahasiswa asal Kabupaten Bandung Barat pada hari Sabtu (27/08/06) mengadakan kegiatan Seminar Pendidikan tingkat SMA se-Bandung Barat. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 13.00 WIB digelar di Pendopo Kecamatan Sindangkerta.

Hendi Darusman sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk realisasi dari berbagai macam diskursus yang sering bergulir di tatanan mahasiswa Kabupaten Bandung Barat. Menurutnya, isu-isu nasional tentang pendidikan akhir-akhir ini banyak mengemuka. Mulai dari perbincangan seputar wacana kebijakan pemerintah tentang full day school, hingga kabar-kabar miris seputar fenomena pendidikan di negeri yang 71 tahun lalu merdeka ini. Sehingga dirasa perlu diadakan kegiatan yang dapat memberikan pemahaman dalam konteks membangun kepedulian dan kesadaaran semua lapisan untuk masa depan pendidikan yang lebih baik.

“Kegiatan ini bermula dari beberapa diskursus yang bergulir di lingkungan mahasisea Bandung Barat, sehingga salah satu bentuk realisasinya adalah mengadakan kegiatan seminar pendidikan ini,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua umum KEMBARA, Ahmad Zainudin. Ia menilai pentingnya pendidikan sebagai salah satu ruh perjuangan mengisi kemerdekaan. Menurutnya, kemerdekaan bangsa ini tidak semata-mata terwujud secara kebetulan, melainkan secara terstruktur dan sistematis. Dimana peran orang-orang terdidik memiliki pengaruh yang sangat besar di dalamnya.

"Kemerdekaan bangsa dan negara ini diperjuangkan oleh manusia-manusia terdidik. Pendidikan adalah kunci penting meraih kemerdekaan. Pendidikan juga menjadi kunci penting untuk meraih kemajuan bangsa," ujarnya.

Acara seminar pendidikan ini dihadiri oleh pelajar setingkat SMA/MA/SMK se- Kabupaten Bandung Barat. Hadir sebagai pemateri adalah H. Dadang Rusidana, M.Si yang merupakan Anggoa DPR RI komisi sepuluh yang membidangi pendidikan, serta Dr. H. Ahmad Mudrickah yang merupakan dosen sekaligus wakil rektor UNINUS Bandung.**
(rm)

Klik untuk berkomentar