Tim Gantole Jabar Dibimbing Pelatih dari Italia

Tim Gantole Jabar Dibimbing Pelatih dari Italia

BandungBarat.NET - Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) kurang dari satu minggu lagi akan dibuka. Semua kontingen yang akan melaksanakan tugasnya di PON nanti semakin gencar melakukan persiapan.

Tim gantole tuan rumah Jawa Barat untuk PON XIX/2016 khususnya nomor cross country mendapat bimbingan langsung dari pelatih asal Italia, Christian Ciech.

"Pelatih Italia itu merupakan juara dunia nomor cross country 2015-2016. Ia menangani sejak awal September," kata pelatih gantole Jabar Dadang Hasanudin di Bandung, Minggu.

Nomor ketepatan mendarat fokus latihan di Cililin Kabupaten Bandung Barat. Sementara untuk cross country, timnya mendapat bimbingan dari juara dunia asal Italia. Menurut dia sengaja program itu dilakukan detik-detik menjelang PON karena disesuaikan dengan cuaca saat PON .

"Bila kita latihan di luar negeri cuaca jauh berbeda," kata Dadang.

Menurut dia perkembangan skill atlet gantole semakin meningkat. Bahkan delapan hari menuju PON XIX/2016 psywar pun sudah terjadi di arena pertandigan karena beberapa provinsi seperti Jatim yang didampingi pelatih asal Jerman, DKI Jakarata oleh pelatih asal Australia serta tim dari Banten sudah melakukan latihan di arena yang akan digunakan pada PON mendatang khususnya di Batu Dua Sumedang.

"Di lapangan sudah ramai, provinsi lain juga sudah melakukan latihan di Batu Dua Sumedang. Tapi kita tidak khawatir, karena setiap daerah punya strategi masing-masing. Meskipun persaingan sudah terlihat," katanya.
**
Editor: Suryanto/ sumber: antaranews.com

Klik untuk berkomentar