Komunitas TIK Dikembangkan di Bandung Barat


Komunitas TIK Dikembangkan di Bandung Barat

BandungBarat.NET - Dishubkominfo bersama Relawan TIK Kabupaten Bandung Barat pada hari Selasa (22/16) mengadakan kegiatan diklat peran komunitas informatika dalam pemberdayaan teknologi informasi dan komunikasi untuk masyarakat. Kegiatan yang berlangsung hingga hari Rabu (23/16) itu dilaksanakan di Hotel Narima Lembang dengan dihadiri oleh para pegiat TIK se-Bandung Barat yang berasal dari berbagai komunitas maupun perorangan.

Ketua Relawan TIK Bandung Barat, M Fajar Muharam mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk menguatkan peran pegiat TIK dalam melakukan pemberdayaan TIK untuk masyarakat. Dimana saat ini Bandung Barat sudah memiliki cukup banyak sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dalam bidang TIK namun belum bisa dimaksimalkan pemanfaatannya untuk pembangunan daerah pada khususnya. Sehingga peran dari adanya komunitas sangat penting untuk memaksimalkan pemberdayaan TIK untuk masyarakat melalui pegiat TIK.

"Kita saat ini sedang mengakomodir para pegiat TIK dari berbagai kalangan baik profesional maupun orang-orang yang hobi di bidang TIK. Persaingan kita di dunia internasional saat ini sudah sangat ketat, khususnya di bidang TIK. Sehingga perlu bagi masyarakat untuk mendapatkan pendampingan yang luas dalam memanfaatkan TIK secara masif," ujarnya.

Salah satu hasil dalam kegiatan ini diharapkan terbentuknya satu komunitas yang solid dalam bidang TIK. Terlebih pegiat TIK yang hadir terdiri dari berbagai kalangan dan dari berbagai daerah se-bandung Barat sehingga diharapkan mampu melaksanakan pemberdayaan masyarakat yang merata dari berbagai aspek Teknologi, Informasi dan Komunikasi.**
(rm)

Klik untuk berkomentar