Om Telolet Om? Begini Artinya..

Om Telolet Om? Begini Artinya..

BandungBarat.NET ~ Mungkin sebagian dari kita masih ada yang belum mengerti dengan arti dan maksud dari "Om telolet om..". Sebuah kalimat yang kini sedang ngetren di masyarakat. Bahkan di media sosial, kalimat tersebut menjadi viral dan menjadi tranding topic dunia internasional. Tak tanggung-tanggung, banyak tokoh internasional yang ikut geger dengan tren "om telolet om". Sebut saja Yellow Claw, DJ Snake, Zedd, Showtex, Oliver Heldens, Vinai, Bassjackers, Firebeatz, Martin Garrix, Dillon Francis, Steve Aoki, hingga The Chainsmokers, semua beramai-ramai update seputar om telolet om.

Lantas sebenarnya, apa sih artinya "om telolet om" itu?

Yuk kita simak penjelasannya sebagai berikut:

Om telolet om itu adalah sebuah seruan untuk supir bus yang melintas agar membunyikan klakson uniknya. Tujuannya hanya untuk sekedar seru-seruan saja. Simpel. Mungkin jika kita cermati hal seperti itu terkesan seperti sesuatu yang kurang kerjaan banget. Tapi ya memang di sana letak uniknya. Apalagi ini memang hanya sekedar permainan yang biasa dilakukan oleh anak-anak kecil sebagai ajang seru-seruan saja.

Biasanya, anak-anak kecil nongkromg di pinggir jalan. Mereka sengaja menunggu bis-bis besar yang lewat. Dan ketika ada bis yang datang hendak melintas, kemudian mereka mulai berteriak menyerukan, "om telolet om" agar si supir membunyikan suara klakson uniknya, yang kalau didengar-dengar, ya semacam telolet gitu. Tak jarang pula ada sebagian yang membawa kertas bertuliskan om telolet agar si supir lebih faham harus membunyikan klaksonnya.

Nah, ketika sang supir membunyikan klaksonnya, biasanya anak-anak pada kegirangan. Pada tertawa dan merasa terpuaskan. Sederhana memang. Tapi yang jadi unik justru kesederhanaannya. Banyak orang yang bilang, fenomena om telolet om ini mengajarkan kita bahwa sebenarnya untuk mencapai bahagia itu sederahana.

Bagi yang masih belum faham juga, coba deh simak video youtube tentang om telolet om yang sudah banyak tersebar di dunia maya. Berikut kami tampilkan conto dari kegiatan berburu klakson yang kemudian dikenal dengan "om telolet om.."


Bagaimana? Seru bukan?
**
(rm)

Klik untuk berkomentar