Relawan TIK Bandung Barat Dikukuhkan Langsung Oleh Bupati

Relawan TIK Bandung Barat Dikukuhkan Langsung Oleh Bupati

BandungBarat.NET ~ Bupati Bandung Barat, H. Abubakar pada hari Rabu (14/12) mengukuhkan secara langsung Relawan TIK KBB yang merupakan organisasi pemberdayaan informatika di Kabupaten Bandung Barat. Pengukuhan tersebut digelar di Lembang, bertempat di gedung aula Hotel Narima Lembang.

H. Abubakar mengapresiasi keberadaan Relawan TIK di Bandung Barat. Ia menegaskan bahwa adanya pemberdayaan TIK di masa sekarang adalah sesuatu yang penting.Khususnya dalam upaya percepatan pembangunan daerah termasuk ke pelosok pedesaan.
"Seiring kemajuan teknologi, setiap desa harus dilengkapi tenaga ahli di bidangnya. Pelayanan masyarakat juga semakin efektif dan dirasakan manfaatnya,"ungkap Bupati seperti dikutip dari rmoljabar.com.
Dalam acara tersebut, hadir pula Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi, Seftriana Tangkari. Ia menyambut baik keberadaan Relawan TIK di Indonesia, termasuk relawan TIK yang baru dikukuhkan di Bandung Barat. Kepada peserta yang hadir, ia berpesan agar semua pihak senantiasa memanfaatkan kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi secara bijak dan sehat.
"Kemajuan TIK dewasa ini berkembang cukup pesat. Ini adalah hal yang bagus. Tapi juga bisa jadi musibah apabila kita tidak memanfaatkannya secara bijak dan sehat," ujarnya yang juga memberikan materi internet sehat.
Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kab. Bandung Barat, Ludi Awaludin menegaskan bahwa kedepannya yang akan menjadi "Sokoguru" TIK adalah pemerintahan desa. Dengan demikian, harus terjalin sinergitas antara Pemda, Dishubkominfo, Pemdes dan para relawan itu sendiri. Ia berharap, kedepannya Bandung Barat bisa menjadi kota cyber.

Kepada Relawan TIK Bandung Barat, ia berpesan untuk mengusung misi menuju Bandung Barat Cyber Ciy.
"Silahkan buat berbagai terobosan TIK dengan mengusung konsep Memabngun Bandung Barat Cyber City," ujarnya yang disampaikan diwakili oleh Bapak Asep Saprudin.
Relawan TIK adalah organisasi yang mengusung pemberdayaan TIK untuk kemajuan negeri. Organisasi ini adalah organisasi skala nasional yang tersebar di berbagai penjuru daerah.

Klik untuk berkomentar