Siswa-Siswi SMK Fajar Kencana Ikuti Pelatihan Internet Sehat

Siswa-Siswi SMK Fajar Kencana Ikuti Pelatihan Internet Sehat

BandungBarat.NET - Pada hari kamis (9/2) siswa-siswi SMK Fajar Kencana mengikuti kegiatan pelatihan internet sehat bersama Relawan TIK Kab. Bandung Barat. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung SMK Fajar kencana itu diikuti oleh sekitar 100 orang pelajar putra dan putri SMK Fajar Kencana.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberi pemahaman penggunaan internet secara positif kepada para pelajar itu merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang diadakan oleh Relawan TIK Kabupaten Bandung Barat yang juga bekerja sama dengan pihak-pihak sekolah di Bandung Barat. Harapannya, seluruh masyarakat khususnya kalangan remaja dan pelajar bisa lebih berhati-hati dalam menggunakan internet. Sebab internet saat ini memiliki dua sisi yang berlawanan antara positif dan negatif. Sehingga kesadaran akan untung dan rugi dari internet sangat perlu dimiliki oleh semua orang.

SMK Fajar Kencana merupakan sekolah pertama yang dikunjungi oleh Relawan TIK Kabupaten Bandung Barat pada agenda tahun 2017 ini. Di sekolah yang fokus dalam bidang kesehatan ini, Relawan TIK Bandung Barat memberikan materi seputar internet sehat serta pelatihan kepada siswa mengenai pemanfaatan blog sebagai alat untuk mencari penghasilan. Sebab, dari sebagian penggunaan internet secara sehat adalah pemanfaatan internet untuk kebutuhan bisnis. Sehingga diharapkan, para pelajar yang mengikuti kegiatan ini bisa memanfaatkan akses internet ke arah yang menguntungkan ketimbang digunakan untuk hal-hal yang negatif.

Ketua Relawan TIK Kabupaten Bandung Barat, Muhamad Fajar Muharam memberikan apresiasi atas antusias siswa siswi SMK Fajar Kencana yang dengan khusyu mengikuti kegiatan internet sehat tersebut. Ini menandakan bahwa pengetahuan lebih banyak akan internet yang saat ini merajalela sungguh sangat diharapkan oleh para peserta yang merupakan kalangan pelajar ini.

"Siswa siswi SMK Fajar Kencana nampak bersemangat mengikuti kegiatan internet sehat ini, saya salut atas antusiasnya," ujarnya di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Rifkiyal Robani yang diundang untuk memberikan materi seputar blog merasa bahwa kebutuhan siswa-siswi saat ini adalah pada fondasi pemahaman akan internet dasar. Lantas kemudian berlanjut pada teknis penggunaan berbagai aplikasi yang ada untuk memanfaatkan akses internet itu sendiri. "Berat sebenarnya bagi saya ketika harus berbicara teknis aplikasi apabila pemahaman mendasar pada baik dan buruk akses internetnya itu sendiri belum difahami oleh peserta. Maka kolaborasi internet sehat dan aplikasinya seperti yang diadakan oleh Relawan TIK ini cukup bagus," ujarnya.
**
(rm)

1 komentar:

avatar

Saya Pelajar SMK Fajar Kencana Yg waktu Itu Bertanya
Tolong Comment Tentang BLog Saya
http://marcellgloryous.blogspot.co.id/

Klik untuk berkomentar