SMK Bina Putra dan MA Al-Muhajirin Cihampelas Ikuti Kegiatan Literasi Digital

SMK Bina Putra dan MA Al-Muhajirin Mengikuti Kegiatan Roadshow Literasi Digital

BandungBarat.NET - Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Kabupaten Bandung Barat (disingkat: Relawan TIK KBB) kembali menggelar kegiatan Roadshow Literasi Digital. Kegiatan yang kali ini digelar di SMK Bina Putra Kecamatan Cihampelas itu dilaksanakan pada hari Sabtu (25/2). Dengan peserta yang hadir berjumlah lebih dari 100 orang yang merupakan gabungan siswa maupun siswi dari SMK Bina Putra serta MA Al Muhajirin Cihampelas.

Kegiatan yang merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bandung Barat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pemanfaatan internet secara cerdas krearif dan produktif kepada para pelajar tingkat Menengah Atas di lingkungan Kabupaten Bandung Barat. Dengan harapan, seluruh masyarakat khususnya kalangan remaja dan pelajar bisa lebih berhati-hati dalam menggunakan internet. Sebab internet saat ini memiliki dua sisi yang berlawanan antara positif dan negatif. Sehingga kesadaran akan baik dan buruknya dari internet sangat perlu dimiliki oleh semua orang.

SMK Bina Putra merupakan sekolah kedua yang dikunjungi oleh Relawan TIK Kabupaten Bandung Barat pada agenda tahun 2017 ini. Pada kegiatan Roadshow Literasi Digital kali ini, Relawan TIK Kab. Bandung Barat memberikan materi tentang "Pemanfaatan Sosial Media Bagi Pelajar" yang disampaikan oleh Ketua Relawan TIK Kabupaten Bandung Barat, Muh. NurFajar Muharom. Dalam pemaparannya, ia menjelaskan mulai dari informasi tentang hasil survey yang telah dilakukan oleh Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia tahun 2016, hingga tips bagaimana memanfaatkan sosial media agar bisa menjadi ladang penghasilan bagi mereka.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Bapak Yuyun selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, "kami sangat mengapresiasi kegitan yang dilaksanakan oleh rekan-rekan dari relawan TIK, ini sangat bagus dan anak-anak harus memanfaatkan kesempatan ini untuk dengan sebaik-baiknya" tutur beliau saat pembukaan kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Relawan TIK Bandung Barat masih akan melakukan Roadshow ke sekolah-sekolah. Dengan target utama sekolah-sekolah menengah atas. Selain itu kalangan masyarakat dan pesantren juga menjadi bagian dari agenda Roadshow Relawan TIK bandung Barat selanjutnya.
**
(mnm/rm)

1 komentar:

avatar

are you sure? The correct name is SMK BINA PEMUDA

Klik untuk berkomentar