12 Ekspresi Lucu Suntik Imunisasi, Bikin Ketawa Gemes!

BandungBarat.NET, UNIK - Bulan Agustus 2017 ini, hampir seriap posyandu dan puskesmas di Indonesia khususnya di Bandung Barat mengadakan kegiatan suntik Imunisasi. Suntik imunisasi ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk mencegah penyakit campak dan rubella agar tidak menyebar di masyarakat khususnya kalangan anak dan remaja.

Campak merupakan penyakit menular yang disebabkan virus dengan masa inkubasi 8-13 hari. Gejalanya, yaitu demam, bercak kemerahan pada kulit disertai dengan batuk atau pilek. Sementara, rubella adalah penyakit akut dan ringan yang sering menginfeksi anak dan dewasa muda yang rentan. Penyakit ini bisa menular kepada wanita hamil yang dapat membahayakan janin.

Meskipun program imunisasi ini merupakan program yang baik dan mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, tapi nyatanya tidak semua anak dan remaja yang akan mendapatkan pelayanan imunisasi ini menjadi bahagia. Pasalnya, sebagian anak justru merasa takut untuk melakukan imunisasi. Hal ini karena proses imunisasi dilakukan dengan cara menyuntikan cairan kedalam tubuh.

Sebagian anak tidak mau disuntik. Selain karena suntik dapat menimbulkan sedikit rasa sakit, rasa takut berlebih juga cukup mempengaruhi mental dan kondisi anak untuk mau disuntik. Dan tentu hal ini sering kali menyulitkan pihak pelaksana imunisasi untuk menjalankan kegiatannya secara lancar.

Oleh karena itu, tidak jarang sebagian bidan, guru atau orang tua yang mendampingi harus bersusah payah membujuk sang anak agar mau disuntik. Ada anak yang akhirnya luluh dan mau disuntik, tetapi ada pula anak yang menolak keras tidak mau disuntik, sehingga kadang harus sedikit melakukan pemaksaan dalam pelaksanaannya.

Di media sosial, banyak sekali beredar foto-foto hingga video-video lucu seputar suntik imunisasi anak. Banyak ekspresi beragam yang diperlihatkan anak saat menjalani proses suntik imunisasi. Berikut kami kumpulkan beberapa foto hingga video seputar suntik imunisasi yang banyak beredar di media sosial:

1. JULURKAN SAJA LIDAHNYA, BIAR NGELEL

Gambar lucu suntik imunisasi 1

Sebagian dari ekspresi yang entah apa maksudnya, entah menunjukan rasa sakit, ngeledek, atau menakut-nakuti. Yang jelas, gadis cantik ini menjulurkan lidahnya saat disuntik oleh petugas. Kita yang melihat antara ngeri dan lucu.

2. MEMBUTUHKAN PENANGANAN EKSTRA

Gambar lucu suntik imunisasi 2

Tidak semua anak mau menurut untuk disuntik. Bahkan tidak mau mengalah. Sebagiannnya malah menunjukan perlawanan. Sehingga petugas harus lebih bekerja ekstra menangani anak yang tidak mau disuntik. Pedahal demi kebaikan.

3. NAIK JENDELA

Gambar lucu suntik imunisasi 3

yah, takutnya disuntik imunisasi ini menjadi momok serius. Daripada harus disuntik, anak ini memilih loncat naik jendela. Mungkin maksudnya ingin kabur. Lucu banget.

4. NAIK KE LANGIT-LANGIT

Gambar lucu suntik imunisasi 4

Naik jendela bukan seberapa. Bagi anak SMP, ada yang lebih keren daripada naik jendela. Ya, naik ke atap. Lagian kalau naik ke atap siapa yang bisa nangkap?

5. BERSEMBUNYI

Gambar lucu suntik imunisasi 5

Lucunya. Tapi tidak tega juga. Mau bagaimana lagi? Dede kecil ini bersembunyi di bawah meja. Sambil memeluk bangku, ia nampak melankolis. Ayo semangat dek!

6. TATAPAN HOROR

Gambar lucu suntik imunisasi 6

Entah apa yang dipikirkan si kasep ini. Apa pula yang ia rasakan. Yang jelas, tatapannya nampak horor. Tapi lucu sih.

7. CIE, DIPELUK

Gambar lucu suntik imunisasi 7

Modus nih. Saking takutnya, adek ini bersembunyi dipelukan bubu cantik. Jadi ngiri saya.


8. BERGELINJANG

Gambar lucu suntik imunisasi 8

Gambar lucu suntik lucu

Memang, disuntik itu sakit. Meski sedikit. Agak nyubit-nyubit gimana gitu. Si adek ini buktinya, sampai bergelinjang saat disuntik. Entah reaksinya terlalu hiperbola ya? Tapi lucu.

9. GANTENG KALEM

Gambar lucu suntik imunisasi 9

Disuntik imunisasi itu hal biasa. Jadi tidak perlu takut. Buktinya, nih, si ganteng kalem. Meski disuntik jarum yang kebanyakan anak suka tkut, si ganteng tetap kalem. Sedikit pejamkan mata semua akan selesai dengan cepat.

10. NERVEOUS

Gambar lucu suntik imunisasi 10

Ini adwk, belum juga disuntik sudah sewot. Kalem aja. Nanti kalau sudah disuntik baru boleh sewot. Ha.

11. TOWEWWW

Gambar lucu suntik imunisasi 11

Enggak tau kenapa, kesannya pas jarum suntik mendarat, ada bunyi towew. Mata melotot kemudian ada bintang-bintang dan burung-burung berterbangan di ubun-ubun.


12. UOHOHOHO

Gambar lucu suntik imunisasi 12

Pasti tegannya minta ampun. Pasti ekspektasinya serem banget tentang suntik imunisasi. Yang jelas berlebihan deh ah. Tapi lucu.

VIDEO LUCU SUNTIK IMUNISASI


Klik untuk berkomentar