Tim Futsal MAN 1 Cililin Sabet Juara 1 Pada AKSIOMA Tingkat Nasional

Futsal MAN 1 cililin Aksioma Nasional 2017
Foto: kemenag.go.id

BandungBarat.NET
- Setelah melalui berbagai tahapan, akhirnya MAN 1 Cililin Bandung Barat berhasil meraih gelar juara 1 cabang olahraga futsal dalam ajang AKSIOMA tingkat nasional tahun 2017. Kemenangan tim futsal MAN 1 Cililin yang bertindak mewakili Jawa Barat diraih setelah berhasil mengalahkan tim futsal dari provinsi Riau di final yang berlangsung hari Jumat (11/8) di lapangan Futsal Jogokaryan R4, Jogjakarta.

Kapten Tim Futsal Jabar, al-Farizi Aristu sebagaimana dilansir dari situs kemenag.go.id mengaku senang dengan capaian timnya menjuarai futsal AKSIOMA 2017. “Saya seneng banget, alhamdulillah bisa juara 1, dapet medali emas,” ujar siswa MAN Cililin Bandung Barat di Yogyakarta, Jumat (11/8).

Menurut Farizi, rasa percaya diri menjadi kunci kemenangan karena timnya bisa bermain tenang. Kunci kemenangan lainnya adalah kekompakan tim.

“Dengan bermain kompak, kami mampu membobol gawang lawan dengan 4 gol. Gol pertama diciptakan Samsul, gol 2, 3 dan 4, diciptakan saya,” terang siswa kelas 12 ini. Untuk persiapan, Farisi mengaku berlatih kurang lebih 2,5 bulan bersama timnya, mulai dari bulan puasa lalu.

Sebagaimana diketahui, ajang AKSIOMA merupakan gelaran pertandingan olahraga antar madrasah dari mulai tingkat MI, MTs, dan MA yang digelar oleh Kementrian Agama. Gelaran ini berlangsung dari mulai tingkat daerah yang berjenjang hingga ke tingkat Nasional.

Ajang AKSIOMA tingkat Nasional tahun 2017 ini dilaksanakan di Provinsi Yogyakarta dari tanggal 7 - 12 Agustus 2017. Dimana peserta yang ikut dalam ajang ini sebanyak 3 ribu siswa madrasah. Mereka tak lain adalah para
juara madrasah di masing-masing provinsi.
**(rm)

Klik untuk berkomentar