Kunjungi PKH di Bandung Barat, Menteri Sosial Khofifah Sholawatan Bareng KPM

Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa Bandung Barat
Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat tiba di lapangan perkantoran BBPPKS Lembang, Kabupaten Bandung Barat

BandungBarat.NET, Lembang - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada hari kamis (10/8/17) melakukan kunjungan ke Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Kunjungan tersebut dilakukan Khofifah dalam rangka peninjauan kegiatan Program Keluarga Harapan (PKH) di Bandung Barat.

Khofifah yang kehadirannya sudah ditunggu-tunggu sejak pagi itu disambut dengan suka cita oleh Keluarga Penerima Manfaat PKH di Bandung Barat. Sambutan tersebut dibalas senyum oleh orang nomor satu di Kementrian Sosial itu. Sambil bersalaman Khofifah dengan ramah menyapa masyarakat yang hadir di kompleks area perkantoran gedung BBPPKS, Jl. Panorama II Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dalam pidato sambutannya, Khofifah yang juga merupakan ketua umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama itu mengajak para peserta PKH untuk terus berupaya meningkatkan kualitas keluarga. Khususnya dalam masalah pendidikan dan pengasuhan anak. Ia mengapresiasi keberhasilan anak-anak peserta PKH di Bandung Barat yang sudah memiliki prestasi dalam berbagai bidang.

"Disini, kita tadi sudah menyaksikan ada anak-anak KPM (keluarga penerima manfaat) yang berprestasi. Semoga kedepan anak-anak kita juga turut menjadi orang yang sukses," ujarnya.

Khofifah lantas membacakan Surat Al Fatihah sebagai penguat harapan yang ia sampaikan. Pembacaan Al-Fatihah diamini oleh seluruh Keluarga Penerima Manfaat bantuan PKH yang hadir.

Menteri yang juga dikenal akrab dengan kalangan pesantren itu melanjutkan membaca shalawat. Semua masyarakat yang hadir turut serta mengumandangkan sholawat yang dibacakan . Suasana menjadi nampak hidup di lapangan komplek gedung BBPPKS sore (10/8/17) itu.

Video Mentri Sosial Bersholawat Bersama KPM PKH di Kabupaten Bandung Barat

Koordinator Pelaksana PKH Kabupaten Bandung Barat, Roni Kosasih menyambut baik kehadiran Mentri Sosial di Bandung Barat. Menurutnya kehadiran Khofifah dapat memberikan semangat positif, baik untuk peserta PKH maupun bagi para Pelaksana Program PKH di Bandung Barat.

"Kehadiran Bu Mentri menjadi kejutan. (Saya) mendapat informasi kehadirannya semalam. Kami mendadak sibuk mempersiapkan acara. Saya sampai tidur cuma satu setengah jam," katanya sambil tertawa.

"Tapi lebih dari itu, kehadiran Bu Mentri sangat penting bagi kami karena dapat meningkatkan motivasi bagi peserta, pendamping maupun operator PKH yang ada di Bandung Barat. Kami sangat bahagia," lanjutnya.

Kehadiran Khofifah di Bandung Barat adalah untuk meninjau proses penyaluran bantuan sosial non-tunai PKH. Sebagaimana diketahui, PKH merupakan salah satu program unggulan pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan. Adapun program bantuan PKH di Bandung Barat secara menyeluruh mulai dilaksanakan sejak tahun 2012.
**(Rifkiyal)

Klik untuk berkomentar