Di Bongas Cililin, Karang Taruna Bangkit Akan Gelar Pekan Sumpah Pemuda

Karang Taruna Bangkit Bongas Cililin

Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang, para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Bangkit RW 08 Desa Bonga, Cililin, Kabupaten Bandung Barat akan menyelenggarakan kegiatan pekan sumpah pemuda. Kegiatan yang akan dipusatkan pelaksanaannya di Lapangan Sepakbola Warung Awi itu akan digelar pada hari Minggu (29/11/2017) mendatang.

Kwegiatan yang mengusung tema "Mempertegas Komitmen Sumpah Pemuda sebagai Sikap Kebangasaan Dengan memperkuat Nilai-Nilai Kepedulian Sosial Sebagai Azas Dan Budaya Bangsa Indonesia", ini akan diisi dengan beragam kegiatan yaitu bakti sosial berupa pengobatan gratis, pemeriksaan mata gratis, santunan anak yatim, dan berbagai jenis perlombaan seperti lomba senam dan lomba mewarnai.

Kegiatan Pekan Sumpah Pemuda 2017 ini juga akan di meriahkan dengan pagelaran pentas seni di akhir acara.

Ketua Karang Taruna Bangkit RW 08 Desa Bongas, Muhammad Ali, mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu menegaskan kembali semangat sumpah pemuda untuk memperkuat kepedulian sosial sebagai azas dan budaya bangsa.

Lebih lanjut, Ia memaparkan bahwa kegiatan yang akan dihelat mendapat respon positif dari masyarakat. “Antusiasme mengikuti kegiatan pekan sumpah pemuda 2017 cukup tinggi, ada 200 kupon pengobatan gratis yang diberikan pada masyarakat, juga animo untuk lomba senam dan mewarnai cukup tinggi," ujarnya.

Apresiasi juga diberikan kepada pengurus Karang Taruna Bangkit yang terus bekerja untuk suksesnya kegiatan pekan sumpah pemuda. "Pemuda harus aktif, aktif dikegiatan sosial dan aktif berkontribusi untuk hal-hal yang positif dalam pembangunan pada masyarakat, hal ini kami buktikan" lanjutnya.

Ketua pelaksana Pekan Sumpah Pemuda 2017,  M. Buldan, mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dalam satu hari yaitu tanggal 29 Oktober 2017. Untuk pengobatan gratis ada 200 kupon yang siap di sebar dan bisa diambil di sekretariat karang taruna, santunan di khususkan bagi anak yatim di RW 08 Desa Bongas. Sementara untuk lomba senam dan mewarnai masih dibuka pendaftaran hingga tanggal 26 Oktober, dan pelaksanaan teknikal meeting tanggal 28 Oktober.  (Arj).

Klik untuk berkomentar