Pengalaman Daftar Google Adsense, Curhat Blogger Bandung Barat

Pengalaman Daftar Google Adsense

Main di google adsense. Memang cukup unik. Dapat beberapa pengalaman ilpil tapi menantang.

Beberapa bulan lalu, saya membeli akun google adsense dari penjual akun GA di facebook. Saya beli seharga 450 ribu. Eh, pas udah dibeli, akunnya minta verifikasi alamat. Saya disuruh memasukan alamat yang nantinya akan dikirimi surat oleh google. Sebuah surat yang di dalamnya berisi PIN verifikasi.

Sebenarnya ini hal yang wajar. Setiap peminat untuk jadi publisher google adsense memang bakal melewati tahap ini. Yang jadi masalah bagi saya adalah karena saya merasa tertipu, sebab akun yang saya beli ternyata akun negara Inggris. Ketika harus verifikasi alamat, ya harus alamat Inggris. Jadinya, surat dari google hanya akan dikirim ke Inggris. Tidak bisa ke Indonesia.

Akhirnya saya cari cara. Saya kontek orang-orang inggris (saya cari di facebook) agar mau dikirimi surat dari google. Saya bujuk mereka.

Maksudnya, saya ingin agar surat dari google tersebut kelak sampai ke alamat mereka. Da bila suratnya telah sampai, saya akan minta nomor PIN yang ada di dalamnya. Untuk verifikasi.

Akhirnya, saya pun dapat orang inggris yang baik. Dia bersedia dan mau memberikan alamatnya. Alhasil, saya tuliskan alamatnya di akun goigle untuk dikirimi surat verifikasi dari google. Namun, beberapa minggu kemudian, entah kenapa, akun google yang saya beli tersebut di banned oleh google. Pedahal, di dalamnya sudah ada uang kurang lebih hampir sampai 20 dollar. Lumayan kan, itu akun baru.

Akhirnya akun google yang saya beli seharga 450rb tersebut hangus. Sungguh sakit rasanya.

Beberapa hari kemudian, setelah saya move on dari rasa sakit dan kecewa yang membuat gindah gulana, saya mencoba untuk daftar akun google sendiri. Saya tidak beli. Meski katanya, daftar google adsense itu ribetnya minta ampun. Tapi saya coba untuk daftar sendiri.

Hari itu saya daftarkan dua akun adsense, untuk dua blog/website yang berbeda.

Eng ing eng, setelah menjalani beberapa proses, dua minggu kemudian justru kedua akun google adsese yang saya daftarkan tersebut diterima, full aprove pula. Mulus lancar. Gak ada sulit-sulitnya. Saya jadi nyesel pernah membeli akun google adsense mahal-mahal, toh daftar sendiri langsung diterima tanpa mengalami proses tolak-menolak atau revisian. Dua akun sekaligus pula.

Dari sana, saya langsung coba pasang iklan, awalnya blank, seperti biasa, 8 jam kemudian iklannya pada muncul. Cihuy.. Seneng banget rasanya. Penghasilan pun mulai mengalir.

Beberapa waktu kemudian, saya diminta untuk verifikasi alamat. Dan saya cantumkan alamat saya sesuai KTP. Hasilnya google mengirim surat ke alamat saya, dan suratnya sampai dalam jangka waktu satu bulan melalui pos. Kemudian saya lakukan verifikasi dengan PIN yang ada di dalamnya. Dan saya berhasil verifikasi. Selanjutnya saya siap menerima pembayaran melalui rekening BRI saya.

Tinggal bagaimana kemudian saya melanjutkan strategi internetan. Sebuah hobi yang harus dibayar.

Saat ini, saya sanggup menghasilkan kisaran 500 ribu per bulan dari hasil internetan. Artinya dalam jangka 3 bulan bisa dapat 1,5 juta. Lumayan, itung-itung "nyengcelengan" untuk sekedar nambah-nambah biaya pulsa, nambah-nambah gaji bulanan.

1 komentar:

avatar

Yah beli akun GA, kirain daftar sendiri..wkwkwk

BTW orang mana min ?

Klik untuk berkomentar