Mahasiswa Bandung Barat Gelar Kongres Ke-III


Selain memiliki aset sumber daya alam yang melimpah, Kabupaten Bandung Barat juga memiliki aset sumber daya manusia yang berpotensi. Diantaranya adalah hadirnya kalangan mahasiswa yang memiliki konsen gerakan primordial untuk berkontribusi bagi daerah. Ini ditunjukan oleh Keluarga Mahasiswa Kabupaten Bandung Barat (KEMBARA).

Pada hari Jum'at (24/09/11), Keluarga Mahasiswa Kabupaten Bandung Barat (KEMBARA) menggelar Kongres ke-III sebagai amanat siklus organisasi. Perhelatan akbar organisasi mahasiswa yang berdiri pada Februari tahun 2007 itu digelar di Gedung Dinas Sosial Paca, Lembang, Bandung Barat.

Ahmad Zaenudin sebagai ketua KEMBARA periode 2015-2017 menuturkan bahwa Kongres KEMBARA merupakan momentum semangat penguatan organisasi. Menurutnya, segala sesuatu yang terjadi di KEMBARA harus menitik beratkan pada semangat kekeluargaan. Ia menilai KEMBARA harus menjadi pelopor pembentukan karakter masyarakat Bandung Barat yang berilmu dan beramal shaleh.

"Kongres KEMBARA akan menghasilkan pemimpin baru. Siapa pun yang terpilih harus kita dukung bersama. Di KEMBARA, kita semua adalah keluarga," ujarnya.

Kegiatan Kongres KEMBARA III berlangsung selama 3 hari. Dimulai dari tanggal 24 hingga berakhir pada tanggal 26 November 2017. Dan menghasilkan ketua terpilih yang baru, Lutfias Muwahid mahasiswa asal Cililin yang akan memimpin KEMBARA untuk periode 2017-2019.**
(Ang)

Klik untuk berkomentar