Video: Di Ciminyak, Rumah Makan Terapung Hanyut Terbawa Arus Sungai


Beberapa waktu terakhir ini hujan deras terus melanda kawasan Bandung Barat. Bukan hal yang aneh, pasalnya saat ini memang sudah masuk musim hujan. Namun, meski merupakan fenomena alam yang biasa, masyarakat tetap dituntut untuk meningkatkan kewaspadaan termasuk dalam menghadapi kemungkinan bencana yang terjadi di musim hujan.

Sebab potensi bencana memang masih rawan terjadi. Sebagaimana yang sedang viral di medsos saat ini, terdapat sebuah video yang beredar di dunia maya, yang menunjukan adanya sebuah rumah makan terapung yang terbawa hanyut oleh derasnya aliran sungai.

Dalam video tersebut nampak sebuah rumah makan terapung terombang ambing di atas aliran sungai yang deras. Terdengar beberapa orang berbicara dalam bahasa sunda.

Berdasarkan komentar dari beberpa netizen, rumah makan apung yang hanyut tersebut merupakan salah satu rumah makan yang ada di kawasan wisata kuliner jembatan Ciminyak Saguling, Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Ini dikuatkan dari suasana yang ditampilkan dalam video yang memang memperlihatkan suasana area sungai Ciminyak.

Belum ada informasi resmi terkait waktu dan kebenaran tempat kejadian tersebut. Termasuk kondisi rumah makan apung yang terbawa hanyut oleh derasnya aliran sungai. Namun masyarakat dituntut waspada dalam menghadapi musim huajn saat ini.

Berikut ini detik-detik hanyutnya salah satu rumah makan apung ikan bakar yang ada di kawasan ciminyak saguling, Cililin, Kabupaten Bandung Barat:


Suasana kawasan Wisata Kuliner  Ikan Bakar Ciminyak:


Klik untuk berkomentar