Bilih Bade, Ada Warung Nasi Ayam Kampung "Borrow Pit" Maknyus di Cipongkor

Warung Nasi Ayam Kampung "Borrow Pit" Maknyus di Cipongkor

Cipongkor, BandungBarat.NET - Bagi pecinta kuliner yang mungkin memburu makanan-makanan enak, warung nasi ayam ini bisa menjadi pilihan. Sebagaimana yang diunggah oleh seorang netizen di grup facebook Seputar Desa KBB, di Cipongkor ada sebuah warung nasi ayam yang bisa dicoba. Warung nasi tersebut bernama warung nasi ayam "Borrow Pit".

Menurunya, jika kita ingin mengakses lokasi warung tersebut, maka kita bisa mengikuti alur jalan proyek PLTA Saguling. Jika ditempuh dari arah cililin, maka kita akan melewati terminal Cijenuk. Dari terminal Cijenuk kira-kira membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai ke lokasi tersebut. Yakni melewati perempatan Desa Baranang siang, hingga di sebelah kiri jalan, kita bisa temukan warung nasi sederhana yang menyediakan menu nasi timbel kecil. Atau dalam istilah "Cirebon" disebut nasi kucing. Dengan sajian utamanya adalah goreng ayam kampung.

Pengelola warung "Borrow pit" ini bernama Bu Euis. Ia menuturkan bahwa setiap hari di warungnya tidak kurang menghabiskan 30 ekor ayam kampung yang dipotong. Rata rata ia membuat timbel kecil antara 300 sampai 400 bungkus. Meski demikian, harga yang ditawarkan tetap bersaing dan tidak terlalu mahal.

Salah seorang pengunjung bernama Desta mengungkapkan kepuasannya dengan makanan yang disajikan di warung nasi milik Bu Euis. Dia sengaja datang membawa keluarganya hanya untuk menikmati nasi timbel dan ayam goreng yang ada di warung tersebut.

"(kalau) sering tidak. Cuma kalau kepingin saya dan keluarganya langsung berangkat ke sini," ungkapnya.

Warung nasi Borrow Pit milik bu Euis ini berada di Baranang Siang, Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat. Berdiri sejak bendungan saguling diresmikan. Menurut Bu Euis, pelanggan yang datang dari berbagai kalangan.

"Ada juga anggota dewan yang sengaja ke sini untuk makan," ungkap Euis mengakhiri obrolan.**
(rm)
sumber:
Budi Juliansyah di grup facebook

Klik untuk berkomentar